Published On: Mon, Mar 12th, 2018

Optimisme Giroud Jelang Duel Lawan Barcelona

Chelsea bermain imbang dengan Barcelona 1-1 pada leg I babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge bulan lalu. Artinya, kemenangan jadi harga mati bagi Chelsea untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Jika tidak menang, Chelsea minimal bermain imbang 2-2 untuk mengungguli agregat gol tandang. Tentu misi tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Masalahnya, Barcelona jarang mengecewakan para pendukungnya saat tampil di kandang. Dari 20 pertandingan di semua ajang, hanya dua kali mereka bermain imbang. Sedangkan sisanya berhasil diakhiri dengan kemenangan.

 

Kendati demikian, Olivier Giroud optimistis Chelsea bakal bisa melaju ke babak selanjutnya.
“Saya pikir, kami memiliki kesempatan besar untuk lolos jika kami tetap solid. Kami tahu ini akan sulit, tapi saya yakin dengan kualitas tim ini,” ungkap Giroud seperti dilansir Metro.

“Pada dasarnya kami memiliki sembilan pertandingan untuk menjadi juara, kami telah memenangi yang pertama tapi sekarang kami menempatkan Liga Premier di samping dan kami harus fokus ke Barcelona.”

Liga Champions jadi pilihan realistis saat kecilnya kemungkinan mereka untuk menggoyahkan posisi Manchester City di puncak klasemen Premier League. The Blues sekarang hanya nangkring di urutan kelima dengan torehan 56 poin, 22 angka lebih sedikit dari City.

Giroud sendiri belum mencetak gol sejak di ajang Premier League sejak didatangkan awal Januari lalu. Di samping itu, topskorer Ligue 1 2011/2012 itu juga bukan pilihan reguler Antonio Conte. Eden Hazard berulang kali ditunjuk menjadi ujung tombak alih-alih memainkan penyerang murni sepertinya. Namun, sosok semacam Giroud tetap dibutuhkan dalam skema 3-4-2-1. Selain untuk memanfaatkan bola-bola atas, figur penyerang jangkung juga dibutuhkan untuk pemantul bola.

Tengok saja penampilannya saat Chelsea unggul 2-1 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Giroud berhasil memenangi enam duel udara dan menyodorkan empat kunci –hanya kalah dari Hazard. Bahkan, Giroud bisa saja mencetak gol andai sepakan kaki kanannya tak menyentuh mistar gawang.

Nah, spesialisasi Giroud semacam itu bisa menjadi senjata Chelsea untuk menjungkalkan Barcelona. Distribusi bola lambung bisa menjadi cara instan demie mengakali duel di lini area tengah. Apalagi, Chelsea kemungkinan besar bakal kehilangan Tiemoue Bakayoko, salah satu gelandang petarung andalan mereka.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close