Published On: Wed, Mar 14th, 2018

MU vs Sevilla 1-2, Dibunuh Brace Ben Yedder

Hasil Liga Champion tadi malam antara MU vs Sevilla berakhir dengan skor 1-2. Brace Wissam Ben Yedder menghancurkan Old Trafford pada Rabu, 14 Maret 2018 meski ada balasan terlambat Romelu Lukaku. Los Nervioneses lolos ke perempat final berkat keunggulan agregat 1-2.

Tidak ada yang menyangka skor Manchester United vs Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champion jadi milik tim tamu. Tetapi, pasukan Jose Mourinho yang seharusnya bisa lebih kreatif di kandang sendiri, tak mampu memberi tekanan ekstra untuk Sevilla. Tuan rumah terlalu banyak mengirim tembakan tidak tepat sasaran.

Dimulai dengan aksi Romelu Lukaku di menit kedua, United melanjutkannya dengan lebih banyak menguasai bola. Tetapi Sevilla yang duduk nyaman di belakang garis tengah lapangan bisa menetralkan semua serangan. Termasuk, tembakan Marrouane Fellaini di menit 37, yang diamankan dengan apik oleh Sergio Rico.

Setelah dipaksa bermain imbang 0-0 sampai turun minum, United semakin tertekan untuk segera merampungkan laga. Menit 60, Mourinho berusaha menambah kreativitas lini tengah timnya dengan kehadiran Paul Pogba. Meskipun demikian, United tak cukup berubah. Selang 11 menit, Pogba mengirim tembakan jarak jauh berjarak 25 yard, tetapi masih keluar sasaran.

Pergantian pemain yang lebih gemilang dilakukan oleh Montella. Ia memasukkan Wissam Ben Yedder pada menit 72. Penyerang asal Prancis itu seperti membuktikan spesialiasinya untuk laga Eropa. Belum genap dua menit, ia sudah membobol gawang De Gea yang selama itu begitu kokoh.

Umpan Banega dilanjutkan Sarabia kepada Ben Yedder. Sang striker lolos dari buruan Eric Bailly dan menembak ke sudut gawang United. Masuk, skor 0-1, Sevilla menemukan momentum. Sebaliknya, United semakin kacau.

Masuknya Juan Mata dan Anthony Martial belum mengubah situasi. Lalu, Los Nervioneses mencetak gol lagi 12 menit jelang bubaran. Sebuah set piece cantik tidak bisa diatasi tuan rumah, Joaquin Correa menanduk bola ke arah Ben Yedder yang bebas. Sundulannya berhasil dihalau De Gea, tetapi lebih dahulu masuk gawang.

United harus mencetak tiga gol di sisa laga. Mereka tak kunjung mewujudkannya. Kesempatan Chris Smalling (80′) menyambut bola tendangan bebas, terlewat begitu saja. Barulah empat menit berselang, Lukaku membobol gawang Sergio Rico. Sepak pojok diteruskan dengan umpan tumit Rashford ke arah Lukaku. Sang penyerang internasional Belgia menuntaskannya dengan tembakan akrobatik apik.

Tetapi ini adalah akhir dari segalanya bagi Setan Merah. Mereka cukup beruntung tidak kebobolan lagi oleh Ben Yedder yang sudah berlari sendirian dan tinggal berhadapan dengan De Gea, tetapi gagal dengan tembakan yang tepat ke arah kiper. Skor akhir 1-2, Sevilla mencoreng muka Manchester United di Old Trafford.

Gol: Romelu Lukaku 84/ Wissam Ben Yedder 74 dan 78

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia (Juan Mata 78), Eric Bailly, Chris Smalling, Ashley Young; Marouane Fellaini (Paul Pogba 60), Nemanja Matic; Jesse Lingard (Anthony Martial 77), Alexis Sanchez, Marcus Rashford; Romelu Lukaku.

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Steven N’Zonzi, Ever Banega; Pablo Sarabia, Franco Vazquez (Guido Pizarro 87), Joaquin Correa (Johannes Geis 89); Luis Muriel.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close