Published On: Sun, May 27th, 2018

Liverpool FC: Nasib Sial Mohamed Salah dan Kemunculan Bale

Pertadingan final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool FC di Stadion NSC Olimpiyskiy Kiev, Ukraina, dini hari tadi, Minggu 27 Mei 2018, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan kemenangan ini, Los Blancos menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan Liga Champions selama tiga kali berturut-turut sejak 2016.

Pada babak pertama pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 0-0. Pertandingan pada babak pertama juga diwarnai keluarnya bintang Liverpool, Mohammad Salah, usai mengalami cedera setelah bersinggungan dengan bek Sergio Ramos.

Awal-awal babak kedua pertandingan ini, Madrid tampak lebih mendominasi jalanya pertandingan dibandingkan Liverpool. Liverpool tercatat hanya beberapa kali mampu membalas Madrid lewat serangkaian serangan balik melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Real Madrid mendapat peluang emas pada menit ke-48 lewat tendangan voli Isco. Namun, tendangan yang dilakukan dari dalam kotak penalti tersebut masih membentur tiang gawang.

Gol pertama tercipta pada menit ke-51 setelah kesalahan fatal lyang dilakukan kiper Liverpool, Loris Karius. Terlihat lemparan Karius membentur kaki Karim Benzema yang berada di depanya dan bola justru masuk ke dalam gawang.

Dilihat dari kamera samping lapangan tampaknya, gol ini terlihat janggal usai Benzema terekam kamera berada pada posisi  offside. Namun, wasit Milorad Mazic asal Serbia menilai hal itu tidak demikian dan mengesahkan gol itu.

Empat menit setelahnya, pada menit ke-54 Sadio Mane berhasil membalaskan dendam dengan mencetak satu gol melalui sundulan. Gol ini merupakan hasil umpan lewat tendangan sepak pojok yang dilakukan oleh Dejan Lovren.

Pada menit ke-61, tampak pelatih Zinedine Zidane memasukkan Gareth Bale menggantikan Isco untuk menambah daya gedor. Strategi ini pun tampaknya berhasil.

Terbukti belum sampai lima menit memasuki pertandingan, Bale berhasil mencetak gol kedua bagi Real Madrid sehingga skor menjadi 2-1. Gol ini tampak spektakuler karena dilakukan lewat tendakan salto setelah mendapat umpan lambung dari Marcelo.

Liverpool sempat mendapat peluang emas pada menit ke-71 lewat tembakan mendatar Mane dari luar kotak penalti. Namun, tembakan terukur menuju sisi kanan gawang tersebut berhasil diselamatkan lewat aksi tepisan kiper Keylo Navas.

Bale kembali mencetak gol pada menit ke-83 lewat tendangan keras jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Karius tampak tak siap untuk menangkap bola secara sempurna menyebabkan menambah keunggulan bagi Madrid menjadi 3-1. Hal ini jadi kesalahan kedua dari Karius dalam pertandingan ini.

Dengan gol kedua itu tampaknya menjadikan Bale menjadi man of the match atau bintang lapangan dalam pertandingan ini. Sedangkan Liverpool harus mengubur impianya dalam-dalam untuk mengejar titel juara keenamnya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close