happistar




 agen bola judi online
Published On: Fri, Nov 30th, 2018

Liga Europa: Sporting CP dan Lima Klub Lain Segel Tempat di 32 Besar

Enam tim memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai matchday kelima fase grup rampung digelar Jumat (30/11) dini hari WIB. Keenam klub yang dimaksud adalah Red Bull Salzburg, Zenit St. Petersburg, Sporting CP, Fenerbahce, Real Betis, dan Dynamo Kyiv. Dengan kelolosan enam tim ini, sampai sekarang sudah ada 13 klub yang memastikan diri melaju ke fase gugur.

Salzburg meraih kepastian lolos ke 32 besar usai menumbangkan saudara mudanya, RB Leipzig, di Derbi Kratingdaeng dengan skor 1-0. Selain meloloskan Salzburg, hasil ini jug membuat kans Celtic untuk masuk babak berikutnya semakin besar. Anak-anak asuh Brendan Rodgers hanya butuh hasil imbang kontra Leipzig di laga terakhir untuk lolos dari Grup B.

Berikutnya, ada Zenit yang lolos setelah menumbangkan wakil Denmark, Kobenhavn. Robert Mak jadi pahlawan Zenit lewat gol tunggalnya di laga tersebut. Secara matematis, ketiga tim selain Zenit di Grup C, yakni Slavia Praha, Kobenhavn, dan Girondins Bordeaux, masih punya kans lolos ke 32 besar.

Dari Grup D, ada Fenerbahce yang melaju ke babak selanjutnya setelah bermain imbang dengan pemuncak klasemen, Dinamo Zagreb. Dengan koleksi 8 poin, secara matematis jagoan Turki itu sudah tidak akan bisa dikejar Spartak Trnava yang raihan poin maksimalnya hanya tujuh.

Lalu, ada Sporting. Klub Portugal itu resmi menemani Arsenal sebagai delegasi Grup E di fase gugur usai menghajar wakil Azerbaijan, Qarabag, dengan skor telak 6-1. Bas Dost, Bruno Martin Fernandes, Luis Nani, dan Abdoulay Diaby jadi pemain-pemain yang namanya terpampang di papan skor.

Real Betis mengangkangi Milan untuk jadi tim pertama yang lolos dari Grup F. Sergio Canales mencetak gol tunggal ke gawang Olympiacos untuk mengantarkan pasukan Quique Setien ke 32 besar. Sementara itu, Milan yang menang 5-2 atas Dudelange butuh hasil imbang kontra Olympiacos di laga terakhir untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Klub terakhir yang memastikan tempat di babak selanjutnya adalah Dynamo Kyiv. Dynamo menang 1-0 atas Astana untuk memastikan kelolosan sekaligus menyegel posisi puncak Grup K. Untuk kemenangan itu, Dynamo wajib berterima kasih kepada Benjamin Verbic.

Dari 12 grup yang ada, hanya tiga grup yang sama sekali belum mengirimkan wakil, yakni Grup G, I, dan J. Dari Grup G, semua klub peserta (Villarreal, Rapid Vienna, Ranges, dan Spartak Moskva) masih punya kesempatan lolos ke 32 besar, begitu pula dengan Grup I yang dihuni Genk, Besiktas, Malmoe, dan Sarpsborg.

Sementara itu, dari Grup J ada Krasnodar Krai, Sevilla, dan Standard Liege yang masih kudu bertarung di partai pemungkas untuk lolos. Situasi ini terjadi karena Sevilla kalah 0-1 dari Liege di partai kelima. Padahal, jika Sevilla menang, mereka dan Krasnodar secara otomatis bakal sudah lolos.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET