agen bola judi online
Published On: Wed, Dec 6th, 2017

Juventus Amankan Tiket ke 16 Besar

Olympiakos vs Juventus

Juventus sukses mengamankan tiket menuju babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah meraih kemenangan 2-0 dalam laga pamungkas Grup D melawan tuan rumah Olympiakos, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Tiga poin tersebut membawa Bianconeri melaju sebagai runner-up grup, di bawah Barcelona yang keluar sebagai pemuncak setelah menegaskan posisi mereka setelah mengandaskan perlawanan Sporting CP di saat yang bersamaan.

Membutuhkan kemenangan guna menyegel tiket menuju fase selanjutnya, Juventus mengawali permainan dengan positif dan mendominasi tuan rumah. Baru tujuh menit, kans langsung didapat, tapi sayang Paulo Dybala masih tak mampu mengakhiri paceklik golnya di Liga Champions dalam momen tersebut.

Namun tak membutuhkan waktu lama bagi Juventus untuk membuka keunggulan mereka atas Olympiakos. Melalui skema serangan sayap pada menit ke-15, Juan Cuadrado yang berdiri bebas mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan Alex Sandro dari kiri.

Cuadrado punya kans menggandakan keunggulan Juventus, tapi aksinya pada menit ke-24 mampu diamankan oleh kiper Silvio Proto. Hingga pertengahan babak pertama, praktis raksasa Serie A mendominasi jalannya permainan.

Meski begitu, Olympiakos yang tampak sporadis dalam menyerang memiliki kesempatan untuk menyamakan skor, beruntung Wojciech Szczesny cekatan mengamankan gawang Juventus dari ancaman jarak dekat Uros Durdevic tiga menit sebelum turun minum.

Juventus tetap dengan irama permainan yang sama di babak kedua, hanya saja skema serangan balik cepat Olympiakos cukup merepotkan, dengan Szczesny dua kali dibuat melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-57 dari ancaman tuan rumah.

Momen tersebut membuat Juventus lebih berhati-hati, meski masih tetap memegang kendali permainan. Menit ke-82, Olympiakos hampir membuat tim tamu kecolongan, namun sayang sundulan El Fardou Ben Nabouhane digagalkan tiang gawang.

Federico Bernadeschi yang masuk sebagai pemain pengganti membawa Juventus dalam posisi aman semenit sebelum laga usai, mengemas gol perdananya di Liga Champions sekaligus memastikan kemenangan timnya setelah meneruskan umpan Sami Khedira.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru