Published On: Thu, Apr 12th, 2018

Gianluigi Buffon: Wasit Real Madrid vs Juventus Payah!

Kapten sekaligus kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menegaskan bahwa wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan perempat final melawan Real Madrid tidak menunjukkan performa terbaiknya. Penilaian Buffon jelas berasal dari insiden yang terjadi di masa injury time babak kedua yang pada akhirnya membuat kans Juve lolos ke semifinal harus sirna.

Juve sudah bermain sangat luar biasa dengan membalikkan skor menjadi 0-3 di Santiago Bernabeu sehingga agregat antara kedua tim menjadi imbang 3-3. Namun di menit akhir laga, wasit memberikan penalti pada Madrid setelah Lucas Vazquez terjatuh karena ada dorongan minim dari Medhi Benatia dalam perebutan bola di depan gawang Buffon.

Apa yang membuat sang kiper kecewa adalah karena kemudian wasit justru memberinya kartu merah karena dinilai melakukan protes yang terlalu berlebihan. Tanpa sang kiper andalan dalam momen seperti itu, Juve akhirnya harus tertunduk dan tersingkir dari Liga Champions.

“Tidak ada yang aneh. Wasit hanya kehilangan plot saat itu dan saya menerimanya. Tapi saya tidak bisa terima jika wasit yang memimpin pertandingan seperti ini, yang mempertemukan dua tim besar, tidak punya karakter tegas, keberanian, dan kemampuan untuk membuat keputusan dengan kepala dingin,” terang Buffon.

“Ia jelas tidak bersiap untuk momen seperti ini. Memberikan penalti dengan cara seperti itu setelah kerja keras yang kami lakukan, memberi kartu merah pada saya yang sebelumnya tidak pernah diusir karena mengumpat sepanjang karir saya adalah hal yang tidak bisa saya terima. Jika kamu melakukan hal seperti itu, maka sama saja kamu tidak punya hati.”

“Kami melakukan sesuatu yang luar biasa hari ini dan performa kami sungguh heroik. Saya sangat bangga menjadi kapten tim di pertandingan ini.”

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close