happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Feb 14th, 2018

Deretan Rekor Setelah Manchester City Hantam Basel

Manchester City meraih kemenangan besar di kandang Basel. Dengan hasil tersebut, The Citizens mengukir rekor baru di kompetisi Liga Champions Eropa.

City terlebih dulu bertamu ke markas Basel, Stadion St Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Di babak pertama, City sudah unggul 0-3 berkat gol Ilkay Gundogan (14′), Bernardo Silva (18′) dan Sergio Aguero (23′). Mereka menggenapkan kemenangan 0-4 setelah Gundogan mencetak gol keduanya di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat satu kaki City di perempatfinal, karena mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada Maret mendatang.

Hasil tersebut menjadikan City sebagai tim Inggris yang mampu membukukan kemenangan terbesar di fase knockout Liga Champions Eropa. Sebelumnya, catatan tersebut dipegang Liverpool di perempatfinal Liga Champions Eropa 2006-07. Saat itu, The Reds menang 3-0 di kandang PSV Eindhoven.

Selain itu, City juga sudah melewati jumlah 33 kemenangan dari 56 laga di semua ajang yang mereka buat di musim lalu. Sedangkan musim ini Sergio Aguero dkk sudah mengemas 34 kemenangan dari 41 pertandingan di semua kompetisi yang masih mereka ikuti.

Skuad asuhan Pep Guardiola juga menyamai jumlah kemenangan tandang milik Paris-Saint Germain (PSG). City meraih 16 kemenangan dalam 21 laga tandang di semua kompetisi musim ini dan jadi yang terbanyak di lima liga top Eropa.

“Sebuah hasil akhir yang luar biasa. Kami hampir berada di perempatfinal. Liga Champions Eropa selalu ada 180 menit dan kami akan menjalani pertandingan dengan serius,” kata Pep Guardiola seperti dikutip dari BBC.

“Kami masih berada di bulan Februari dan kami berada di posisi luar biasa di Liga Premier Inggris dan kami mendekati perempatfinal, kami masuk final (Piala Liga Inggris) dan hari Senin kami punya kesempatan melaju ke perempatfinal Piala FA,” dia memungkasi.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET