Published On: Thu, Jan 31st, 2019

Cedera Parah, Neymar Absen Dua Leg Lawan Manchester United

Neymar akan absen selama 10 minggu karena cedera metatarsal, yang berarti ia akan melewatkan dua leg pertandingan Liga Champions ketika Paris Saint-Germain melawan Manchester United.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh klub mengenai cedera sang pemain. Dan ini menjadi pukulan berat mengingat PSG juga sangat bergantung pada kontribusinya, meski masih ada Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Striker Brasil menderita cedera dalam kemenangan 2-0 di ajang Piala Prancis atas Strasbourg pada 23 Januari. Segera setelah cedera, ia berkonsultasi dengan ‘ahli medis terkenal dunia’, keputusan telah dibuat dengan Neymar harus istirahat hingga 10 pekan untuk bisa memulihkan cederanya.

“Striker internasional Brasil setuju dengan tindakan ini. Akibatnya, Neymar Jr diharapkan kembali ke lapangan dalam 10 minggu,” kata sebuah pernyataan klub dalam web resminya.

“Paris Saint-Germain mengirim dukungan dan dorongan terkuatnya kepada Neymar Jr untuk mengatasi cedera ini, dengan keberanian dan tekad yang selalu ditunjukkan pemain.”

Neymar sudah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini, hanya diungguli oleh Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Dengan ketidakhadirannya memberikan dorongan besar bagi tim United.

Terlebih Setan Merah saat ini sudah berbeda dari awal musim. Di bawah manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer, mereka kembali tampil trengginas dengan memenangkan delapan pertandingan beruntun. Sebelum akhirnya ditahan oleh Burnley dengan skor 2-2, dengan United tertinggal dua gol lebih dulu.

PSG akan menyambangi Old Trafford lebih dulu untuk memainkan leg pertama di babak 16 besar. Sebelum leg kedua berlangsung di Parc des Princes pada 6 Maret, dan memperkirakan tanggal itu masih terlalu dini untuk Neymar kembali.

Meskipun masih akan ditinjau lebih lanjut, dan bagaimana proses penyembuhannya. Tidak kemungkinan proses itu akan memangkas waktu perkiraan di awal.

Pukulan untuk PSG belum selesai sampai di situ, pasalnya gelandang mereka Marco Verratti juga harus menepi kendati belum ditentukan sampai kapan. Namun positifnya manajemen klub telah berhasil mendatangkan gelandang baru dari Zenit St. Petersburg, Leandro Paredes. (Sumber: France24)

About the Author

-


[X] close