agen bola judi online
Published On: Wed, Dec 6th, 2017

Barcelona Kalahkan Sporting CP 2-0

Barcelona vs Sporting CP

Barcelona menutup kampanye mereka di Grup D Liga Champions musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Sporting CP dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Hasil ini memantapkan posisi Blaugrana yang sudah dipastikan lolos sebagai pemuncak grup sejak pekan sebelumnya. Sementara Sporting harus tersingkir dan melanjutkan kiprah di Liga Europa setelah hanya finis di urutan ketiga.

Sudah menyegel tiket ke babak selanjutnya, Ernesto Valverde mengistirahatkan sejumlah pemain inti di laga ini. Kiper utama, Marc-Andre ter Stegen, Sergio Busquest hingga Lionel Messi disimpan di bangku cadangan.

Meski tampil dengan mayoritas penggawa lapis kedua, Barcelona tetap mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola tinggi. Mereka praktis tak begitu banyak mendapat ancaman hingga pertengahan babak lantaran lemahnya koordinasi serangan Sporting.

Peluang matang bagi Barcelona untuk bisa unggul datang pada menit ke-24, Andre Gomes melepaskan tendangan bebas pendek yang disambut Luis Suarez, tapi aksi sang striker Uruguay dimentahkan Rui Patricio. Dominasi Barcelona tak membuahkan hasil hingga turun minum.

Tempo yang sama tetap diterapkan raksasa La Liga Spanyol di babak kedua, hanya saja Sporting lebih mampu memberikan perlawanan selepas jeda meski kebanyakan skema serangan yang dilancarkan wakil Portugal itu bersifat sporadis.

Momen yang dinantikan publik Camp Nou hadir pada menit ke-59 saat Paco Alcacer memecah kebuntuan Barcelona di laga ini. Striker muda Spanyol tersebut mencetak gol dengan tendangan melengkung yang meneruskan umpan Denis Suarez.

Kendati unggul, tak ada tanda-tanda mengendurkan tekanan dari kubu Barcelona, bahkan mereka memasukkan Messi di pertengahan paruh kedua. Suarez punya kans menggandakan skor, tapi aksinya pada menit ke-70 dihentikan oleh beberapa pemain belakang Sporting sekaligus.

Setelah dua kali mendapat ancaman dari Bas Dost dalam sepuluh menit akhir permainan, Barcelona akhirnya sukses mengunci kemenangan pada masa tambahan waktu babak kedua lewat gol bunuh diri mantan penggawa mereka, Jeremy Mathieu.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru