happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Mar 14th, 2018

AS Roma vs Shakhtar Donetsk 1-0, Gol Edin Dzeko

Hasil Liga Champion 2018 antara AS Roma vs Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Edin Dzeko di Olimpico pada Rabu, 14 Maret menjamin Gialorossi menyamakan agregat jadi 2-2. Roma berhak lolos ke 8 besar berkat agresivitas gol tandang.

Gol Cengiz Under di Kharkiv tiga pekan lalu bermakna demikian besar dalam menentukan skor Roma vs Shakhtar. Memang, pasukan Eusebio Di Francesco sempat tumbang di leg pertama babak 16 besar Liga Champion. Namun gol itu, ditambah kemandulan Shakhtar di Olimpico jadi kunci tiket perempat final.

Sejak menit pertama, sejatinya Shakhtar Donetsk berusaha untuk menghentikan peluang Roma berkembang di sepertiga terakhir lapangan. Tuan rumah yang memasang Diego Perotti, Cengiz Under, dan Edin Dzeko sekaligus memang sangat berbahaya jika dibiarkan.

Tetapi, Roma sendiri tampil cukup buruk dalam 45 menit awal. Malah, Shakhtar yang lebih berpeluang mengubur pertandingan. Menit 10, aksi Alessandro Florenzi mematahkan bola kiriman Bernard nyaris menjadi gol bunuh diri. Sementara Facundo Ferreyra yang sedang subur di Liga Ukraina, tak cukup ampuh menembak di menit 32.

Hasil Liga Champion 2018 AS Roma vs Shakhtar Donetsk 3

Namun, Roma menemukan momentum penting pada awal paruh kedua. Kevin Strootman melepaskan umpan terobosan membelah pertahanan lawan yang diambil oleh Edin Dzeko. Tidak ada ampun lagi, sang penyerang internasional Bosnia mengoyak gawang Shakhtar, dan menyamakan agregat.

AS Roma membaik, dan memiliki peluang tambahan via tembakan Diego Perott (55) yang tepat mengarah pada kiper lawan, Andriy Pyatov. Ini disusul dua momentum Dzeko (62′) dan (68′) yang masih melebar. Sejak saat itu, pendekatan Shakhtar berubah. Mereka harus mencetak gol tandang, atau segalanya bakal tamat.

Jadilah Alan dan Dentinho dilepaskan ke lapangan. Tetapi bahkan dengan penguasaan bola yang mencolok, 63 persen berbanding 37 milik tuan rumah, Shakhtar tidak bisa berbuat banyak.

Malahan, Ivan Ordets melengkapi derita tim tamu dengan melanggar Dzeko yang hendak menerobos jantung pertahanan. Kartu merah diberikan kepadanya. Dengan 10 orang, Shakhtar tak bisa mencetak gol penyama kedudukan hingga akhir. Skor 1-0, Roma lolos ke 8 besar dengan tidak mengizinkan tim tamu mengirim satu pun tembakan tepat sasaran.

Gol: Edin Dzeko 52

Kartu Merah: Ivan Ordets 79 (Shakhtar Donetsk)

AS ROMA (4-3-3): Alisson; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Cengiz Under (Gerson 65), Edin Dzeko (Stephan El Shaarawy 89), Diego Perotti.

SHAKHTAR DONETSK (4-2-3-1): Andriy Pyatov; Bogdan Butko, Ivan Ordets, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko (Alan Patrick 74); Marlos (Dentinho 82), Taison, Bernard; Facundo Ferreyra.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET