happistar









 agen bola judi online
Published On: Wed, May 23rd, 2018

Akan Ditugaskan ‘Marking’ Ronaldo, Begini Komentar Alexander-Arnold

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku sulit untuk tidak menunjukkan rasa hormatnya kepada Cristiano Ronaldo. Meski begitu, tidak akan menghalanginya untuk tampil bagus di pertandingan final Liga Champions mendatang.

Pemain berusia 19 tahun itu telah berada dalam performa pundak sejak menjalani debut di tim pertama Liverpool dalam pertandingan Piala Liga pada Oktober 2016 yang akhirnya membawanya ke tim nasional Inggris untuk Piala Dunia musim panas ini.

Tapi sebelum menjalani Piala Dunia, ia harus menghadapi final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev pada akhir pekan ini, dan ia akan bertemu dengan dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi tersebut, Cristiano Ronaldo.

Alexander-Arnold mampu mematikan pergerakan bintang muda Leroy Sane dalam pertandingan perempat final melawan Manchester City, tetapi lulusan akademi Liverpool itu tahu bahwa Ronaldo merupakan ancaman yang lebih besar.

“Lawan-lawan saya sebelumnya bukan Ronaldo. Anda harus menunjukkan rasa hormat kepadanya tetapi tidak boleh terlalu banyak, karena saat itulah Anda bisa dimanfaatkan. Saya memiliki tugas yang harus dilakukan dan siapa pun lawannya, saya akan mencoba untuk lebih unggul,” ujar Arnold.

“Jelas, persiapan yang tepat untuk menjalani tes semacam ini adalah berlatih melawan pemain kelas dunia seperti Mo [Mohamed Salah]. Semua pemain saling mendorong satu sama lain setiap hari, dan setiap hari kami melihat peningkatan dalam diri kami semua. Kami sudah melalui perjalanan panjang musim ini dan semoga di akhir pekan kami bisa mengakhiri ini dengan baik,” tambahnya.

Klopp seperti sosok ayah

Pengaruh manajer Jurgen Klopp juga telah menjadi bagian besar dari perkembangan Alexander-Arnold, karena manajer itu yang memberinya kesempatan debut dan membantunya menjadi andalan di tim utama.

Arnold pun mengakui betapa besar kepercayaan yang diberikan oleh manajer asal Jerman itu, yang turut mempengaruhi Gareth Southgate untuk memanggilnya ke tim nasional Inggris kali ini.

“Saya mengatakan ‘terima kasih’ kepada bos [ketika panggilan ke tim nasional datang] karena tanpa dia saya tidak akan berada di tempat saya sekarang. Kepercayaan yang dia miliki dalam diri saya adalah alasan mengapa saya telah bermain begitu banyak dan bisa berkembang. Cara dia memperlakukan saya dalam latihan dan cara dia memperlakukan para pemain muda sungguh tidak bisa dipercaya,” lanjutnya.

“Dia benar-benar sosok ayah bagi kami semua. Kami mencoba melakukan apa yang dia katakan dan semoga saya bisa membuatnya bangga pada hari Sabtu,” pungkas Arnold. (Sumber: ESPN)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close