happistar




 agen bola judi online
Published On: Sun, May 27th, 2018

10 Fakta Menarik Usai Final Liga Champions Madrid Vs Liverpool

Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2017-2018 setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Gol Real Madrid dicetak Karim Benzema menit ke-51 serta Gareth Bale menit ke-64 dan 83. Sedangkan gol Liverpool dihasilkan Sadio Mane menit ke-55.

Berikut sejumlah fakta hasil final Liga Champions, Madrid vs Liverpool di Stadion Olympyski, Ukraina, Minggu (27/5/2018).

• Pertandingan diwarnai cedera penyerang Liverpool Mohamed Salah dan pemain Real Madrid Dani Carvajal pada babak pertama. Setelah cedera pada menit ke-26, Salah tampak meninggalkan lapangan dengan melelehkan air mata.

• Real Madrid meraih gelar ke-13 dan yang ketiga secara beruntun. Mereka menyamai prestasi Bayern Munchen yang merebut tiga gelar juara antara 1974-1976.

• Zinedine Zidane menjadi pelatih ketiga yang berhasil meraih tiga gelar juara. Tapi, ia jadi pelatih pertama yang berhasil merebutnya secara beruntun.

• Gareth Bale menjadi bintang di laga ini, dengan dua golnya, termasuk satu dari tendangan salto. Ia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak dua gol setelah masuk sebagai pemain pengganti.

• Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kalah enam kali dari tujuh final besar yang diikutinya (2 kali DBF Pokal, 2 kali Liga Champions, 1 kali Piala Liga, 1 kali Liga Eropa). Ia hanya berhasil menjuarai DBF-Pokal bersama Dortmund pada 2012.

• Kekalahan Liverpool memperpanjang catatan buruk klub Inggris saat melawan klub Spanyol di final kompetisi Eropa. Dalam tujuh final terakhir klub Inggris selalu kalah.

• Sadio Mane mencapai gol ke-10 Liga Champions dalam 11 laga. Ia menorehkan rekor koleksi gol tercepat, menyamai catatan Roberto Firmino dan Adriano. Mane jadi pemain Afrika keempat yang mencetak gol di final Liga Champions.

• Liverpool menjadi pemain pertama yang tiga pemainnya mampu mencetak 10 gol atau lebih. Selain Mane dan Firmino, Mohamed Salah juga sudah mencetak 10 gol musim ini.

• Kiper Loris Karius membuat dua kesalahan di laga itu, termasuk opera buruknya yang membuat Benzema bisa mencetak gol. Jumlah blundernya itu lebih banyak dibandingkan yang dia lakukan dalam 32 laga di musim ini. Seusai laga, ia tampak menangis sambil berkali-kali membuat gesture minta maaf pada suporter Liverpool.

• Karim Benzema menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol di final Liga Champions, setelah Zidane melakukannya pada 2002.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET