happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Dec 5th, 2018

Perbandingan Statistik Versi Opta Antara Modric, Ronaldo dan Griezmann

Luka Modric menjadi peraih Ballon d’Or 2018, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang diumumkan pada Senin (3/12).

Gelandang asal Kroasia itu menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Vatreni melaju untuk pertama kalinya di final Piala Dunia 2018. Dia juga berperan besar atas keberhasilan Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiganya secara beruntun.

Kemenangan Modric mengakhiri dominasi dari Ronaldo dan Lionel Messi, yang memenangkan Ballon d’Or masing-masing lima kali dalam 10 tahun terakhir. Tak ada satu pun pemain yang mampu menggusur duo panutan di dunia sepakbola hingga pengujung 2018.

Tapi untuk lebih jelas bagaimana data statistik yang ditorehkan Modric, Ronaldo dan Griezmann hingga menjadi tiga besar Ballon d’Or tahun ini, berikut data dari Opta.

Antoine Griezmann

  • Pahlawan Atletico Madrid di Europa League merupakan pemain pertama yang sukses mencetak skor di final Piala Dunia dan final kompetisi elite klub Eropa di tahun yang sama. Terakhir kali yang melakukannya adalah Jorge Valdano yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina dan Barcelona di final UEFA Cup (Liga Champions) pada 1986.
  • Tidak ada pemain yang terlibat lebih banyak gol di Piala Dunia 2018 ketimbang Griezmann. Dia mencetak empat gol dan dua assist. Sementara top skor Piala Dunia 2018 Rusia adalah Harry Kane dengan torehan enam gol sebagai kapten Inggris.
  • Di tahun 2018 yang masih menyisakan satu bulan lagi hingga berganti tahun, Griezmann sudah menyamai tahun terbaiknya di kancah sepakbola domestik dalam hal keterlibatan dalam gol. Dia terlibat 28 gol sejauh ini di tahun 2018 (17 gol, 11 assist) yang menyamai torehan tahun terbaiknya pada 2015 (25 gol, tiga assist).

Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo menciptakan 45 gol dalam 47 penampilannya bersama klub dan negaranya (Portugal) di tahun 2018. Dia terlibat gol dalam setiap 70 menit rata-rata di semua kompetisi bersama Portugal, Real Madrid, dan Juventus.
  • Pada April 2018, Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Champions, dia mencetak 11 gol secara beruntun. Itu dimulai sejak final 2017 menghadapi Juventus dan mengakhirinya dengan eksekusi penalti kepada lawan yang sama di perempatfinal leg kedua.
  • Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola Eropa yang mencetak gol dalam delapan penampilannya di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa).

Luka Modric

  • Modric mencetak umpan sukses sebanyak 422 dan menciptakan peluang yang terjadi gol sebanyak 18 untuk Kroasia di kampanye Piala Dunia, meski harus berakhir sendu karena kalah 4-2 di final oleh Prancis.
  • Faktanya, selama Piala Dunia, Modric merupakan gelandangan dengan akurasi umpan sukses terbaik 484, most touches 634 dan most recoveries 56.
  • Modric juga memenangkan Golden Ball di Piala Dunia 2018 untuk kategori pemain terbaik dalam turnamen. Dia menjadi pemain pertama asal Kroasia yang memenangkan penghargaan di level dunia. (Sumber: Opta, Goal)

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET