happistar




 agen bola judi online
Published On: Sat, Sep 22nd, 2018
WAG's | | By admin

Seks dan Sepakbola, Bagai Simbiosis Mutualisme

Tidak ada yang lebih saya sukai daripada sepakbola, kecuali seks. Itu adalah salah satu quote terkenal milik mantan striker tajam Brasil, Romario.

Seks dan sepakbola sejak lama menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Bahasan ini kerap berujung pada pertanyaan: Benarkah aktivitas seks sebelum bertanding akan ‘melemahkan’ pemain di lapangan? Atau justru sebaliknya?

Secara luas seks diketahui untuk mempermudah tidur di malam hari. Seks juga dianggap sebagai salah satu opsi terapi insomnia. Tak heran jika bercinta sebelum bertanding sering dikhawatirkan justru bisa menurunkan stamina pemain.

Seksolog kenamaan di Inggris bernama Dr. Pam Spurr, tidak sepenuhnya setuju dengan anggapan tersebut. Baginya orang bisa melakukan aktivitas seksual untuk menyegarkan mereka, seperti suntikan kafein.

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tingkat fisik, seks sebenarnya tidak terlalu menguras tenaga,” paparnya dilansir dari The Sun.

“Artinya, selama Anda tidak melewati sesi bercinta hingga mendesah yang akan membuat penggemar (film) Fifty Shades of Grey bangga.”

Tak jarang pemain top dunia memilih aktivitas seks sebelum bertanding. Legenda Manchester United George Best, pernah mengatakan hal itu tidak pernah berdampak negatif, tapi ia sarankan jangan melakukannya satu jam sebelum kick-off.

Dalam otobiografinya, George Best mengungkapkan pernah tidur dengan empat Miss World dan puluhan wanita cantik lainnya. [Foto: Cuasomoi.com]

Model asal Brasil Izabel Goulart, yang berupakan kekasih penjaga gawang Jerman Kevin Trapp, turut angkat bicara tentang seks dan sepakbola.

“Penelitian menujukkan ‘bersenang-senang’ 10 sampai 15 menit tidak akan membuat mereka (pemain) kelelahan secara fisik,” katanya.

Setelah berkencan sejak bertemu di Paris tahun 2015, bulan Juli 2018 lalu Kevin Trapp dan Izabel Goulart mengumumkan telah bertunangan. [Foto: Daily Mail]

Adapun pemain yang paling dikenal butuh seks sebelum bertanding adalah legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima. Pemain terbaik dunia tahun 1996, 1997 dan 2002 itu menyarankan para pemain sepakbola untuk melakukan seks pasif sebelum tanding.

Saat masih 20 tahun dan memperkuat Barcelona, legenda Brasil
Ronaldo Luiz Nazario da Lima dilaporkan Marca pernah mengajak dua gadis bercinta di tribun Camp Nou. [Foto: Daily Mail]

Sebuah studi ilmiah di California yang baru-baru ini dilakukan Profesor Todd Astorino memaparkan, aktivitas seks tak hanya membuat tidur pulas di malam hari, tapi juga bisa membantu seseorang rileks dan fokus.

Dia menguji fisik pria dan wanita sebelum dan sesudah bercinta. Hasilnya tidak ditemukan perbedaan dalam hal kekuatan mengangkat beban atau kuantitas latihan kekuatan kaki.

Menurutnya seks tidak menyebabkan perubahan jangka panjang pada asupan oksigen dalam darah, denyut jantung, atau tekanan darah.

Profesor Todd Astorino mengatakan, “temuan kami mendukung penelitian yang menyimpulkan seks sehari sebelum latihan tidak mempengaruhi kinerja atletik seseorang.”

“Justru bisa menimbulkan peningkatan respon terhadap stres dan peningkatan kesadaran emosional, yang akhirnya dapat meningkatkan kinerja,” tandasnya. [Sumber: The Sun, Daily Mail]

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET