Published On: Sun, Jul 9th, 2017

Gagal Bersinar, Real Madrid Bakal Depak Gelandang Kroasia

Mateo Kovacic Real Madrid

Madrid – Real Madrid akan melepas Mateo Kovacic di bursa transfer musim panas ini. Gelandang Timnas Kroasia itu tak menunjukkan perkembangan berarti sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2015.

Pada La Liga musim 2016/17, Kovacic lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Toni Kroos, Marco Asencio, Isco, Casemiro, dan Luka Modric.

Kovacic hanya membuat 27 penampilan di La Liga musim lalu, sepuluh di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Kontribusinya untuk Los Blancos –sebutan Real Madrid– terbilang kecil.

Dari 100 upaya menghentikan lawan dengan cara menekel, Kovacic membuat pelanggaran sebanyak 54 kali. Tingkat keberhasilannya dalam melakukan tekel hanya 46 persen.

Mantan pemain Inter Milan ini juga minim kreatifitas. Dia hanya membuat 17 peluang, kalah jauh dari Toni Kroos yang mampu menciptakan 80 peluang di kotak penalti lawan.

Seperti dikutip dari Daily Star, klub asal Inggris, Tottenham Hotspur berniat mengamankan gelandang yang mengenakan nomor punggung 16 di Real Madrid itu. Spurs bersedia menawar Kovacic itu seharga 25 juta euro atau setara dengan Rp 382 miliar.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close