agen bola indonesia


Published On: Fri, Sep 29th, 2017

Arsenal Gasak Tuan Rumah BATE 4-2

BATE Borisov vs Arsenal

Arsenal berhasil meraih kemenangan keduanya di Grup H Liga Europa saat bertandang ke markas klub Belarusia BATE, Jumat (29/9) dini hari WIB. The Gunners sukses memperoleh tiga poin setelah menang 4-2 atas tim asuhan Aleksandr Yermakovich tersebut.

Di laga yang berlangsung di Borisov Arena ini manajer Arsenal Arsene Wenger mempercayakan beberapa pemain mudanya tampil sebagai starter, seperti Reiss Nelson (17 tahun) yang mengisi sayap kanan, Ainsley Maitland-Niles (20) di sisi kiri, serta gelandang tengah Joe Willock (18)

Empat gol telah tercipta meski laga belum memasuki menit ke-30. Theo Walcott telah berhasil membuka keunggulan untuk tim tamu pada menit kesembilan.

Walcott kemudian berhasil mencetak gol keduanya di laga ini saat laga memasuki menit ke-22, setelah Scherbitski salah melakukan operan. Bola yang sang kiper tendang justru mengarah ke Walcott yang kemudian dengan tenang mampu melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang untuk menambah keunggulan Arsenal.

Tiga menit berselang, The Gunners kembali sukses menjebol gawang BATE. Berawal dari sepak pojok Walcott bola kemudian disundul oleh Per Mertesacker. Sunduluannya tersebut mengarahkan bola ke Rob Holding yang tak terjaga di mulut gawang, bola mengenai lututnya sebelum masuk ke gawang.

Dalam rentang tiga menit kemudian giliran tim tuan rumah yang berhasil memperkecil ketinggalan. Memanfaatkan umpan silang Alexei Rios, Mirko Ivanic – yang mampu mengalahkan Mohamed Elneny dalam duel udara – berhasil menyundul bola ke arah gawang yang kemudian gagal dihalau oleh kiper Arsenal David Ospina.

Arsenal sempat kembali menjauh setelah berhasil menambah gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49. Mereka mendapat hadiah penalti setelah gelandang BATE Stanislau Dragun melanggar Shkodran Mustafi. Olivier Giroud yang menjadi eksekutor penalti dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Penyerang asal Prancis itu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang sementara Scherbitski bergerak ke arah sebaliknya. Gol tersebut punya catatan spesial bagi Giroud, itu merupakan gol yang ke-100 dari pemain berusia 30 tahun tersebut untuk Arsenal dalam 238 laga yang telah ia jalani di semua kompetisi.

Giroud tercatat sebagai pemain ke-19 yang mampu mencetak 100 gol dan pemain tercepat ke-12 yang mampu melakukannya bagi Arsenal, lebih cepat satu laga dibanding Robin van Persie.

Kembali tertinggal tiga gol tak membuat BATE patah semangat. Mereka mampu kembali memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67. Menerima umpan silang dari sisi kiri Ivanovic melepaskan sundulan yang masih bisa dihalau Ospina, tapi bola liar kemudian langsung disambar tendagan keras Mikhail Gordeychuk di mulut gawang.

Setelah gol tersebut, BATE kemudian lebih berani menguasai bola dan terus berupaya mengejar ketertinggalan. Akan tetapi hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup tak ada lagi gol yang tercipta.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru