agen bola indonesia







Published On: Fri, Apr 13th, 2018

Lama Pensiun, Sir Alex Ferguson Terus Dapat Kucuran Dana dari MU

Jika ditanya: ‘Siapa pelatih sepakbola tersukses dalam sejarah?’, sebagian besar jawaban akan menyebutkan satu nama: Sir Alex Ferguson.

Pelatih berdarah Skotlandia ini telah lima tahun meninggalkan Manchester United dan masih menjadi pelatih terakhir yang mengantarkan titel Liga Primer Inggris bagi Setan Merah.

Namun, laporan menyebutkan bahwa bahkan di masa pensiunnya, Ferguson terus menerima aliran dana dari klub yang ditukanginya selama hampir tiga dekade tersebut.

Jejak di Manchester United

Bersama Manchester United, Ferguson telah meraih 38 trofi mayor (49 keseluruhan) dalam lebih dari 27 tahunnya menduduki kursi kepelatihan.

Deretan penghargaan tersebut termasuk 13 gelar Liga Primer Inggris dan dua trofi Liga Champions Eropa. Di musim 1998/99, pelatih yang kini berusia 76 tahun tersebut meraih treble — puncak prestasi klub sepakbola.

Jejak Ferguson di Manchester United tampak begitu dalam tertanam, sehingga pelatih-pelatih selanjutnya akan terus terbebani dengan perbandingan-perbandingan yang jelas tak terelakkan.

Terus Dikucuri Dana

Uniknya, di masa istirahat usia tua, Ferguson menikmati pendapatan yang membuat pensiunan manapun akan merasa iri.

Dikutip dari Daily Mail, 2 juta poundsterling atau setara dengan 39 miliar rupiah dikantonginya setiap tahunnya — hanya untuk 20 hari kerja — sebagai ambassador klub Manchester United.

Perannya di The Red Devils tersebut merupakan sumber pendapatan utamanya. Namun bukan satu-satunya.

Ferguson mendapatkan 100 ribu poundsterling atau hampir senilai dengan 2 miliar untuk satu kali tampil untuk berbicara di depan publik.

Perusahaan Keluarga di Bidang Olahraga

Bukan hanya itu, Ferguson juga memiliki perusahaan keluarga di bidang olahraga. ACF Sports Promotions Limited, perusahaan yang bergerak dalam promosi olahraga ini dimiliki oleh Ferguson dan istrinya, Cathy, serta ketiga anaknya, Jason, Mark dan Darren.

Perusahannya tersebut dilaporkan menarik keuntungan sebesar 2,3 juta poundsterling tahun lalu.
Manchester UnitedSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga Inggris

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
agen bola indonesia