Published On: Wed, Apr 19th, 2017

8 Pemain Top yang Tidak Pernah Bermain di Champions League

Champions League adalah kompetisi tingkat klub tertinggi dalam sepak bola Eropa dan selalu menjadi target yang ingin diraih oleh setiap pemain dalam karier mereka, tentunya dengan cara menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

Namun tentu ada pemain dengan kualitas tinggi yang harus absen pada kompetisi ini, berikut delapan daftarnya.

8. Mateo Musacchio

Real Madrid CF v Villarreal CF - La Liga

Mencari bek dengan kualitas tinggi adalah sesuatu yang sangat sulit dalam era sepak bola modern, terutama dalam kompetisi seperti La Liga yang dianggap tidak berkualitas oleh banyak pihak

Mateo Musacchio yang saat ini membela Villarreal memiliki kualitas yang membuatnya pantas bermain di kompetisi Champions League, namun The Yellow Submarines masih belum mampu tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

7. Andrea Belotti

FC Torino v Udinese Calcio - Serie A

Sepak bola Italia dikenal dengan pemain-pemain bertahan berkualitas tinggi sehingga dalam beberapa waktu terakhir sulit mencari penyerang dengan kualitas yang dapat bersaing dengan pemain-pemain top lainnya di Eropa.

Belotti membuktikan kemampuannya bersama Torino dalam dua musim terakhir, dan pantas untuk merasakan kompetisi tingkat tertinggi di Eropa.

6. Ross Barkley

Everton v Burnley - Premier League

Berbeda dengan Italia yang saat ini sulit memproduksi penyerang dengan kualitas tinggi, Inggris saat ini mengalami masalah pada posisi gelandang setelah era emas Paul Scholes, Steven Gerrard, dan Frank Lampard sudah lama berakhir.

Walau tampil inkonsisten dalam beberapa waktu terakhir, Ross Barkley menunjukkan di Everton bahwa ia dapat disebut sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris saat ini bersama dengan Dele Alli.

5. Emil Forsberg

FBL-GER-BUNDESLIGA-LEIPZIG-DARMSTADT

Keberhasilan RB Leipzig menjadi tim yang disegani dalam sepak bola Jerman saat ini terjadi akibat manajemen klub yang berkualitas tinggi dan juga kebijakan rekrutmen yang mengutamakan pemain-pemain muda dengan potensi tinggi.

Emil Forsberg menjadi penyerang yang pantas disebut sebagai pemain Swedia terbaik saat ini.

4. Mauro Icardi

FC Internazionale v AC Milan - Serie A

Kontroversi di luar lapangan tidak menghalangi Mauro Icardi untuk tetap menjadi pemain yang memimpin Inter Milan baik dari segi produktivitas gol, maupun di ruang ganti sebagai kapten tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Dengan bantuan rekan-rekan yang lebih baik musim depan, Icardi dapat memimpin Inter untuk kembali menjadi tim yang ditakuti di Serie A.

3. Gianluigi Donnarumma

FC Internazionale v AC Milan - Serie A

Posisi penjaga gawang adalah posisi paling penting dalam sepak bola, dengan tugas sebagai penjaga terakhir bagi setiap tim untuk mencegah lawan mereka untuk mencetak gol.

Italia memiliki bakat muda yang saat ini pantas disebut sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa, Gianluigi Donnarumma, yang saat ini membela AC Milan.

2. Sadio Mane

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-EVERTON

Liverpool memang sempat menjadi salah satu tim yang berpeluang meraih gelar juara Premier League 2016/17 namun kini harus berjuang untuk mengamankan posisi mereka di tingkat empat besar klasemen.

Dari sekian pemain di dalam skuat asuhan Jurgen Klopp, nama Sadio Mane menjadi pemain dengan kontribusi tertinggi bagi The Reds.

1. Romelu Lukaku

Everton v Leicester City - Premier League

Sempat mengalami periode inkonsisten pada pertengahan musim 2016/17, kini Everton memiliki peluang yang cukup tinggi untuk berada pada posisi enam besar pada akhir musim dan mengikuti kompetisi Europa League pada musim 2017/18.

Kontribusi Romelu Lukaku dengan 24 gol membuatnya pantas disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League saat ini.

ftb90.com/id

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru