happistar







PARISBOLA
LAPAKQQ
 agen bola judi online
Published On: Sat, Dec 15th, 2018

7 Fakta Dan Statistik Ciamik Kiper Liverpool Alisson Becker

Penampilan kiper baru Liverpool, Alisson Becker kembali mendapat pujian. Penyelamatan krusialnya di pertandingan melawan Napoli di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB di Liga Champions menambah panjang penampilan impresifnya sejak didatangkan dari Roma.

Statistik terbaik hingga rekor-rekor baru mulai dicatat kiper Brasil berusia 26 tahun bersama Liverpool. Berikut tujuh di antaranya.

Penyelamatan senilai 12,84 Miliar

Kiper Liverpool Alisson Becker

Alisson memberi pemasukan untuk Liverpool senilai 7,5 juta Euro atau sekitar Rp123,84 Miliar. Angka tersebut berasal dari honor kemenangan fase grup Liga Champions senilai 1,5 juta Euro dan 6 juta Euro dari keberhasilan lolos ke babak 16 besar. Jika ia gagal menyelamatkan gawangnya kebobolan dari tendangan jarak dekat striker Napoli, Arkadiusz Milik pada injury time, hadiah tersebut akan melayang dari gapaian The Reds. Artikel Lain dari Penulis

Kiper normal kebobolan delapan gol

Menurut penyedia statistik sepakbola, Opta berdasar model perhitungan bernama “xG”, rata-rata kiper akan kebobolan delapan gol lebih banyak dari Alisson jika berdiri di bawah mistar gawang Liverpool. Jumlah potensi kebobolan dari ancaman berbahaya ke gawang tersebut dihitung dari seluruh pertandingan Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions musim 2018-2019.

Rekor tak terkalahkan sejak debut

Kiper Liverpool Alisson Becker
Kiper Liverpool Alisson Becker memecahkan rekor tanpa kekalahan pemain The Reds sejak debut yang sebelumnya dipegang Javier Mancherano.

Alisson Becker masih belum merasakan kekalahan hingga 16 pertandingan Liga Inggris sejak bergabung ke Liverpool awal musim ini. Ini menjadi rekor baru bagi pemain Liverpool. Sebelumnya Javier Mascherano yang menjadi pemegang rekor setelah menjalani 15 pertandingan awal tanpa kekalahan pada November 2007.

Penyelamatan krusial menit akhir

Pertandingan Liverpool vs Napoli bukan kali pertama Alisson membuat penyelamatan penting di menit-menit akhir. Ia menunjukkan save krusial serupa saat Liverpool bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Di laga pekan ke-15 Liga Inggris itu, ia menggagalkan peluang lawan yang kemudian justru berakhir menjadi gol untuk Liverpool.

Alisson berhasil menjangkau bola sundulan Sam Vokes yang mengarah persis ke sudut atas gawangnya. Bola rebound tak bisa dimanfaatkan lawan dan jatuh akhirnya ke tangan kiper 26 tahun itu. Melihat pergerakan di lini depan, Alisson melempar bola kepada Daniel Sturridge yang melanjutkannya pada Mohamed Salah. Bola terakhir diumpan kepada Xherdan Shaqiri yang kemudian mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-3 dan membunuh harapan Burnley untuk menyamakan kedudukan.

Anfield sulit ditembus

Kiper Liverpool Alisson Becker

Kedatangan Alisson Becker membuat Anfied, kandang Liverpool semakin angker dan sulit dibobol. Sejauh ini, hanya ada tiga pemain yang bisa membobol gawang Alisson Becker dalam 10 penampilan sejak debut di Anfield. Dua nama pertama datang dari PSG yakni Thomas Meunier dan Kylian Mbappé di ajang Liga Champions. Satu lagi adalah bek Cardiff City, Callum Paterson di Liga Inggris.

Persentase penyelamatan tertinggi

Pertandingan Bournemouth vs Liverpool memberi tambahan catatan penyelamatan yang dilakukan Alisson. Kini persentase penyelamatan Alisson mencapai angka 85,71%. Angka tersebut menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan kiper-kiper yang telah tampil minimal 200 menit musim ini.

Penanda 10 cleansheet

Mohamed Salah Kiper Liverpool Alisson Becker
Kiper Liverpool Alisson Becker mencatat mileston “10 cleansheet” berbarengan dengan 10 gol Mohamed Salah.

Selain mencatat persentase penyelamatan tertinggi di antara kiper-kiper Liga Inggris lain, Alisson juga mencatat rekor milestone atau tengara yakni 10 cleansheet pertama di Liga Inggris yang didapatnya dari 16 pertandingan.

Catatan tersebut berbarengan dengan penanda angka cantik lain yang dicatat Mohamed Salah. Ia mencetak 10 gol pertamanya di Liga Inggris musim ini berkat tambahan tiga gol ke gawang Bournemouth.

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
AFAPOKER RGOBET