PARISBOLA
LAPAKQQ
 agen bola judi online
Published On: Sun, Dec 9th, 2018

5 Pemain yang Memiliki Patung Penghargaan dengan Desain Terburuk

Beberapa pesepak bola yang sukses dalam karir mereka, biasanya diberi penghargaan melalui beragam cara. Entah itu pertandingan testimonial maupun penghargaan dari negara, pesepak bola sukses yang berkontribusi besar selalu dihargai dalam banyak cara.

Salah satu yang paling menarik adalah penghargaan dalam bentuk patung. Umumnya, penghargaan ini dibuat sebagai rasa hormat penggemar, tim maupun negara terhadap pemain tersebut.

Akan tetapi, tidak semua patung dari para pemain-pemain tersebut, memiliki bentuk atau desain yang keren. Beberapa diantaranya bahkan terkesan buruk dan terlalu menggelikan untuk dilihat. Berikut IDN Times telah rangkum 5 pemain yang memiliki patung penghargaan dengan desain terburuk.

1. Michael Essien

5 Pemain yang Memiliki Patung Penghargaan dengan Desain Terburuk

en.as.com

Mantan pemain timnas Ghana – Michael Essien, bisa dibilang merupakan pemain terbaik Ghana dalam satu dekade terakhir. Sempat bermain di Liga Premier, Essien sukses membawa Chelsea meraih sejumlah trofi seperti Liga Premier dan Liga Champions. Selain itu, Essien juga berkontribusi besar dalam lolosnya Ghana ke Piala Dunia di tahun 2006.

Atas kontribusi besarnya itu, pada tahun 2017, sebuah patung berbentuk dirinya diresmikan di kampung halamannya di Kumasi. Sayangnya, karena desain yang super buruk, patung tersebut pada akhirnya jadi bahan hinaan internasional. 

2. Mohamed Salah

5 Pemain yang Memiliki Patung Penghargaan dengan Desain Terburuk

independent.ie

Setelah penampilan fenomenalnya bersama Liverpool di musim lalu, Mohamed Salah langsung dianggap sebagai pemain terbaik Mesir untuk saat ini. Karenanya, pemain berusia 26 tahun itu juga langsung diberi penghargaan berupa patung di kampung halamannya, Mesir.

Tepatnya beberapa minggu yang lalu, patung Salah diresmikan di Sharm El Sheikh, Mesir. Akan tetapi, patung yang harusnya jadi apreasiasi itu, malah terkesan seperti sebuah hinaan karena bentuknya yang mengerikan. Bahkan, beberapa netizen menilai jika patung Salah lebih menyerupai sosok dokter gigi korup pada serial Parks and Recreation. Ada-ada saja!


3. Luis Suarez

5 Pemain yang Memiliki Patung Penghargaan dengan Desain Terburuk

en.as.com

Patung terburuk berikutnya datang dari striker vital milik Barcelona, yaitu Luis Suarez. Sama seperti di Barcelona, Suarez juga dijunjung tinggi di negaranya dan dianggap sebagai seorang pahlawan disana. Oleh karena itu, Suarez pada akhirnya dibuatkan sebuah patung penghargaan yang diabadikan di luar pusat perbelanjaan di kota Salto, Uruguay.

Akan tetapi, tak butuh waktu lagi bagi patung tersebut untuk dicaci maki. Suarez mungkin bukan pesepak bola tampan, namun patung tersebut benar-benar tidak mencerminkan sosok dirinya. Buruknya lagi, beberapa hari setelah resmi berdiri, patung tersebut secara mengejutkan dirusak oleh orang tidak kenal. 

4. Diego Armando Maradona

5 Pemain yang Memiliki Patung Penghargaan dengan Desain Terburuk

scroll.in

Legenda timnas Argentina yaitu Diego Armando Maradona, dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pesepakbola terbesar di dunia. Tahun lalu, pemain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia ini, dihormati dengan cara dibuatkan patung di Kolkata, India. Desain dari patung itu sendiri mengambil referensi dari masa muda Maradona ketika meraih Piala Dunia di tahun 1986.

Tapi sama seperti patung-patung diatas, patung Maradona juga punya desain yang terkesan lucu. Beberapa orang bahkan merasa jika patung tersebut lebih mirip dengan mantan pelatih timnas Inggris yaitu Roy Hodgson, ketimbang Maradona.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Memiliki Patung Penghargaan dengan Desain Terburuk

skysports.com

Elegan diatas lapangan, gaya fenomenal dan fashionable dari seorang Cristiano Ronaldo didalam dan diluar lapangan, menarik perhatian seorang seniman untuk menciptakan patung dirinya. Adalah Emmanuel Santos, seorang seniman asal Portugal yang membuat patung berjuluk ‘Aeroporto Cristiano Ronaldo’ yang diabadikan di Funchal, di pulau Madeira, Portugal.

Tapi apa yang terjadi? patung dengan ekspresi mengerikan tersebut malah jadi bahan cemoohan internasional, setelah foto-fotonya beredar di media sosial. Karena merasa tidak terima, Santos selaku kreator mengungkapnya bahwa ia tidak mengharapkan semua orang untuk menyukai karyanya.

Itulah beberapa nama pemain sepak bola yang punya desain patung paling buruk. Duh, ada-ada saja ya!

About the Author

-


[X] close