happistar









 agen bola judi online
Published On: Thu, Sep 13th, 2018

5 Nominator Ballon d’Or Paling Mengejutkan Sepanjang Masa

Ballon d’Or adalah salah satu penghargaan untuk pemain paling bergengsi untuk pemain sepak bola. Setelah sempat berkolaborasi dengan FIFA, sejak tahun lalu Ballon d’Or kembali menjadi penghargaan yang berdiri sendiri.

Sepanjang sejarah pergelarannya, banyak sekali nama-nama legendaris yang sudah menerima penghargaan yang digagas majalah France Football ini. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ronaldinho, Michel Platini, dan masih banyak nama mantan pemain besar yang pernah memenangkan Ballon d’Or.

Namun, dalam perjalanannya, Ballon d’Or juga beberapa kali menghadirkan para pemain kejutan. Meski tak sempat menjadi pemenang, para pemain di bawah ini sudah cukup untuk membuat orang terkejut dengan melihat mereka ada di daftar nominator Ballon d’Or, terutama bagi para generasi sekarang.

Luis Nani (2011)

Saat masih bermain di Manchester United, Luis Nani sempat menyandang status sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Salah satu musim terbaik Nani bersama Setan Merah terjadi di musim 2010-11, dinama ia menjadi salah satu andalan utama Sir Alex Ferguson yang sukses menggondol gelar Premier League di musim tersebut.

Penampilannya yang cukup apik itu diganjar dengan masuknya Nani kedalan salah satu nominator pemenang Ballon d’Or tahun 2011. Sayang, Nani hanya bisa menempati urutan ke-22.

Yoann Gourcuff (2009)

Gourcuff sempat menjadi fenomena di Prancis. Di awal kariernya, pemain yang kini berusia 32 tahun itu sempat disebut sebagai Zidane baru.

Posisi bermain yang sama dan sama-sama memperkuat Bordeaux membuat Gourcuff menyandang hal itu. Jika melihat penampilannya pada masa lalu memang tak salah jika menyebut Gourcuff sebagai sosok Zidane baru terutama pada tahun 2009 dimana ia menempati posisi ke-20 nominator Ballon d’Or.

Namun, penampilan Gourcuff terus menurun. Cedera yang terus ia alami memperparah keadaan hingga saat ini namanya tenggelam di telan bumi.

Asamoah Gyan (2010)

Penampilannya yang luar biasa bersama Ghana di Piala Dunia 2010 membuat Gyan sukses menembus posisi ke-18 nomonator Ballon d’Or di tahun tersebut. Namun, setelah itu penampilan Gyan terus menukik tajam.

Setelah sempat bermain di Sunderland, hingga beberapa waktu lalu bermain untuk klub Tiongkok, Shanghai SIPG, saat ini Gyan bermain untuk klub Turki, Kayserispor.

Antonios Nikopolidis (2004)

Kisah Yunani yang berhasil menjadi juara Euro 2004 sepertinya akan menjadi salah satu kisah yang masih akan menarik diceritakan selama berabad, abad kedepan. Bagiaman tidak, Yunani yang kala itu tak banyak memiliki bintang sukses menjadi jawara Eropa dengan menyingkirkan banyak tim jagoan.

Salah satu kunci keberhasilan Yunani di Euro 2004 adalah sang kiper, Antonios Nikopolidis. Berkat penampilannya yang heroik di Euro 2004, Nikopolidis sukses menempati urutan ke-24 nomonator Ballon d’Or. Namun, sayang sekali, setelah tahun 2004, banyak orang yang sepertinya lupa pada sosok Antonios Nikopolidis karena setelah itu penampilannya memang tak spesial.

Younis Mahmoud (2007)

Siapa yang menyangka, mantan kapten tim nasional Irak ini sempat menempati posisi ke-29 nomonator Ballon d’Or di tahun 2007. Bahkan Mahmoud ada di posisi yang lebih tinggi ketimbang Carlos Tevez dan Samuel Eto’o.

Namun, penampilan Mahmoud di tahun 2007 memang spesial. Ia menjadi inspirator Irak yang menjadi juara di Piala Asia 2007. Kebetulan laga final Piala Asia 2007 tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: Sportkeeda)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close