Published On: Thu, Jun 21st, 2018

3 Kiper Ini Tampil Impresif di Putaran Pertama Piala Dunia 2018

Pertandingan putaran pertama Piala Dunia 2018 telah usai digelar. Banyak kejutan mewarnai Piala Dunia tahun ini dari Grup A hingga Grup H. Terutama kejutan gagalnya negara-negara unggulan meraih poin maksimal pada laga perdana.

Sebanyak 36 gol telah tercipta pada pertandingan putaran pertama Piala Dunia 2018 dan minggu ini, Piala Dunia mulai memasuki pertandingan putaran kedua.

Namun, terdapat fakta menarik pada putaran pertama Piala Dunia 2018, terutama melibatkan sektor penjaga gawang.

Dari 22 pertandingan yang telah dihelat pada putaran pertama, tercatat ada tiga kiper yang mampu menorehkan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan.

Berikut ini adalah kiper yang bermain gemilang pada pertandingan putaran pertama.

1. Kasper Schmeichel (Denmark)

description
twitter.com/@kschmeichel1

Pada laga Grup C kala Denmark mengalahkan Peru dengan skor 1-0, penampilan Kasper Schmeichel begitu impresif. Schmeichel mencatatkan 6 penyelamatan dalam satu pertandingan dengan rincian 5 Penyelamatan di area penalti dan 1 penyelamatan di luar kotak penalti. Kiper Leicester City ini pun berperan penting dalam mengamankan 3 poin penting bagi Denmark.

Bahkan catatan impresif lainnya dari Kasper Schmeichel adalah melewati rekor kiper Denmark sebelumnya yang tak lain ayahnya sendiri Peter Schmeichel untuk urusan nirbobol.

Kiper berusia 31 tahun tersebut tercatat nirbobol selama 471 menit secara beruntun dari tahun 2017, melewati Peter Schmeichel yang nirbobol selama 470 menit pada tahun 1995, seperti dilansir Squawka Football.

2. Hannes Thór Halldórsson (Islandia)

descriptiontwitter.com/@footballiceland

Kiper Islandia ini sempat menjadi perbincangan kala Islandia melawan Argentina pada putaran pertama Grup D. Ya, Halldórsson menjadi sorotan ketika mampu menggagalkan penalti mega bintang Argentina, Lionel Messi pada menit ke-64.

Penampilannya yang penuh konsentrasi sepanjang 90 menit pertandingan saat itu, membuat Islandia mampu mencuri 1 poin dari Argentina dimana pertandingan tersebut berkesudahan 1-1.

Pada laga tersebut, Halldórsson yang ternyata juga berprofesi sebagai seorang sutradara iklan, mampu mencatatkan 6 penyelamatan dengan rincian 2 penyelamatan dari area pinalti dan 4 penyelamatan dari area luar pinalti.

Berkat penampilannya tersebut, Whoscored.com memberikan rating 7.86 bagi sang kiper.

3. Guillermo Ochoa (Meksiko)

descriptiontwitter.com/@miseleccionmx

Kejutan terjadi pada laga Grup F ketika Meksiko mampu mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0 melalu gol, Hirving Lozano. Namun selain Lozano, satu nama yang tidak bisa ditinggalkan pada partai tersebut adalah Guillermo Ochoa. Kiper berusia 32 tahun tersebut tampil sangat impersif pada pertandingan tersebut sehingga Meksiko mampu mengamankan 3 poin.

Berdasarkan statistik, Ochoa mencatatkan 9 penyelamatan dengan rincian 1 penyelamatan dalam kotak 6-yard, 1 penyelamatan dari area penalti, dan 7 penyelamatan dari luar kotak penalti. Tercatat sejauh ini, Ochoa menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2018.

Itulah ketiga kiper yang mencatatkan penyelamatan terbanyak sejauh ini di Piala Dunia 2018. Tentunya, dalam turnamen sekelas Piala Dunia, kiper memiliki peranan penting dalam mengamankan poin bagi timnya masing-masing melalui aksi-aksi penyelamatannya.

Menarik ditunggu bagaimana kelanjutan dari Piala Dunia 2018, akankah ada kejutan lain yang terjadi?

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close