Published On: Sun, Jul 2nd, 2017

Ngeri, Seorang Wasit Todongkan Pistol Pada Pemain!

Camilo Eustaquio de Souza

Publik baru-baru ini dikejutkan dengan aksi nekat wasit di kompetisi amatir Brasil. Dia menodongkan pistol ke arah pemain di lapangan setelah terjadi keributan.

Kejadian tersebut berlangsung akhir pekan kemarin. Wasit bernama Camilo Eustaquio de Souza tersulut akibat keputusan yang dibuatnya diprotes ramai-ramai.

Bukan sekedar protes memang, pemain Marcos Lopes Vieira diduga sebelum itu meninju sang pengadil pertandingan karena tidak senang timnya, Industrial diganjar penalti kala menghadapi Passos.

Usai pemukulan tersebut, wasit yang juga merupakan anggota polisi berlari ke bangku cadangan lalu membawa pistol ke lapangan untuk menakuti para pemain. Untungnya, tindakan tersebut mampu dicegah agar tidak lebih jauh oleh dua hakim garis.

Vieira yang diduga menjadi incaran sang wasit kabarnya langsung diungsikan. Dia dibawa ke ruang ganti Starling Soares Stadium dan mendapat penjagaan.

Sang wasit, De Souza menyatakan tindakan itu sama sekali tidak berlebihan. Malah dia membela diri bahwa sebagai anggota polisi yang dilakukan tersebut sudah benar.

“Saya ingin mengontrol pertandingan dan sebagai polisi saya ingin menahan warga yang menyerang saya,” kata De Souza membela diri dikutip The Sun.

Dari rekaman video, tampak publik yang hadir terkejut dan ketakutan melihat aksi koboi De Souza. Sedangkan manajer Industrial, Ribeiro De Assis yang merupakan pensiunan polisi mengecam keras tindakan wasit tersebut.

“Saya bilang kepada pemain bahwa yang dilakukan wasit itu salah besar. Tapi saya juga ingatkan para pemain agar tidak keterlaluan bersikap di lapangan,” ungkap De Assis.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru