Published On: Tue, May 15th, 2018

PREDIKSI Persija Jakarta vs Home United: Harus Menang! 15 Mei 2018

Persija Jakarta akan menjalani partai hidup dan mati menghadapi Home United pada laga leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5), hanya kemenangan yang harus diraih pasukan Macan Kemayoran guna lolos ke babak selanjutnya. Mampukah? Kita simak prediksinya.

Bermain di kandang tidak ada alasan lagi. Persija harus menang jika ingin lolos ke babak final zona Asean. Menang 1-0 sudah cukup meloloskan Macan Kemayoran ke fase berikutnya mengingat mereka punya modal dua gol away.

Sayangnya sebelum partai ini Persija sedang mengalami berbagai masalah. Terutama masalah kebugaran pemain dimana banyak pemain inti mereka mengalami cedera. Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Jaimerson da Silva, Addison Alves dan Rezaldi Hehanusa.

Tidak hanya itu kekalahan Madura United akhir pekan kemarin pastinya akan berdampak dengan permainan Persija. Meski begitu hasil minor itu juga akan dijadikan tamparan agar tampil lebih baik lagi ke depannya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran akan mengincar gol cepat agar bisa lebih nyaman di sisa pertandingan. Akan tetapi pastinya bukan perkara mudah untuk mendapatkan hasil itu.

Home United terlihat lebih fresh karena tidak melangsungkan pertandingan lantaran mendapatkan dispensi dari FAS (PSSInya Singapura) untuk bisa fokus menjalani leg kedua menghadapi Persija.

Persija Jakarta punya rekor bagus lawan klub Singapura di Piala AFC 2018 terutama bermain di Jakarta. Macan Kemayoran sukses mengalahkan Tampines Rovers 4-1 di Jakarta.

Akan tetapi sekali lagi Tampines maupun Home United berbeda. berhasil mencetak 16 gol dalam enam pertandingan di babak penyisihan dan tiga di laga semifinal. Hal itu yang mutlak harus diwaspadai oleh Persija Jakarta dalam laga nanti.

Apalagi tanpa Andritany, hal ini jadi lubang terbesar Persija dalam dua laga terakhir. Kiper pelapis seperti Daryono dan Rizki Darmawan belum sepadan menggantikan Andritany.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persija Jakarta: Daryono (kiper), Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanussa (belakang), Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah), Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Home United: Rudy Khairullah (kiper), Aqhari Abdullah, Faizal Roslan, Juma’at Jantan, Shahrin Saberin, Fazli Ayob (belakang), Song In-Young, Anumanthan Kumar, Izzdin Shafiq (tengah), Shahril Ishak, Hafiz Nor (depan)

PEMAIN KUNCI

Riko Simanjuntak (Persija)

Winger Persija, Riko Simanjuntak, berada di posisi teratas dalam daftar raja assist AFC Cup 2018. Riko sudah mencatatkan tujuh assist. Menariknya dalam laga leg perdana kemarin Riko merupakan kreator untuk dua gol Ramdani Lestaluhu. Pergerakan Riko sangat luar biasa, meski mendapat kawalan yang luar biasa di sisi kanan pertahanan.

Song Ui -Young (Home United)

Gelandang asal Korea Selatan ini merupakan mesin pencetak gol dan menjadi jantung setiap pergerakan Home United. Di AFC Cup 2018, Song Ui-young mencatatkan empat gol dalam lima laga termasuk ke gawang Persija pada leg pertama. Sedangkan di liga sudah mencetak empat gol. Song akan menjadi tantangan buat Persija Jakarta.

PREDIKSI

Kami prediksi Persija akan menyerang sejak awal laga dan mendapatkan gol untuk lebih tenang. Dukungan ribuan Jakmania akan menjadi suntikan moral bagi Persija untuk bisa memenangkan laga ini.

Riko Simanjuntak cs dipercaya bisa melakukannya karena unggul kualitas dan venue laga. Macan Kemayoran hanya tak boleh mengulang sederet kesalahan konyol, yang menyebabkan mereka kalah 3-2 pada leg pertama di Singapura lalu.

Macan Kemayoran diprediksi akan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close