happistar









 agen bola judi online
Published On: Sat, Jun 23rd, 2018

PREDIKSI Jepang vs Senegal: Adu Tahan Para Kejutan

Putaran kedua babak grup Piala Dunia 2018 untuk Grup G pada Minggu (24/6/2018) malam WIB akan berlangsung menarik. Pasalnya dua tim kejutan yakni Jepang dan Senegal akan dipertemukan di Ekaterinburg Arena demi menentukan siapa yang pantas menjadi pemuncak klasemen atau lolos lebih dulu ke 16 besar. Siapakah kuda hitam yang bisa bertahan lebih lama? Simak prediksi Jepang vs Senegal berikut ini.

Walau punya tradisi dan akar sepakbola yang cukup superior di Asia dengan empat kali menjadi juara Piala Asia namun Jepang masih butuh banyak waktu untuk bisa bicara banyak di level dunia. Terbukti The Blue Samurai belum pernah bisa melaju lebih jauh dari babak 16 besar di Piala Dunia. Padahal dalam lima edisi terakhir mereka selalu ikut serta.

Perjalanan menuju putaran final pun tidaklah terlalu mulus bagi Shinji Kagawa dan kolega. Usai memuncaki klasemen zona Asia di kualifikasi, Jepang justru kedodoran saat masanya uji coba. Menggelar lima partai persahabatan Nippon hanya menang sekali dan justru mengalami tiga kekalahan. Cukup memprihatikan karena lawan mereka ‘hanya’ negara kelas dua macam Swiss atau Paraguay.

Namun di matchday pertama lalu Jepang justru bisa menghadirkan kejutan. Kolombia yang difavoritkan untuk bisa bertahan lama di Rusia layaknya di Brasil 2014 silam mampu digebuk 2-1. Hasil ini sekaligus jadi kali pertama mereka menang di kompetisi yang digelar di Eropa dan kutukan negara Amerika Selatan pun ikut runtuh.

Senegal pun setali tiga uang. Pasca memastikan lolos ke putaran final untuk kedua kalinya dalam sejarah setelah debut di Korea-Jepang 2002 lalu mereka juga kesulitan di masa uji coba. Dari lima partai persiapan hanya ada satu yang bisa dimenangi semetara tiga lainnya berujung seri.

Saat dipertemukan dengan Polandia di laga pertama Piala Dunia 2018 tim berjuluk Les Lions de la Téranga atau Para Singar dari Teranga tersebut justru bisa tampil garang. Status underdog malah membuat mereka mampu memaksakan kemenangan 2-1. Tentunya menarik jika Senegal bisa mengulangi pencapain debut yakni menggapai perempat final dan menjadi tim terbaik ketujuh.

PEMAIN KUNCI

Gaku Shibasaki
Prediksi Jepang vs Senegal Piala Dunia 2018
Prediksi Jepang vs Senegal Piala Dunia 2018: Gaku Shibasaki

Jepang adalah salah satu negara Asia yang rajin memasok pemain ke lima liga top Eropa dan Shibasaki adalah salah satunya. Gelandang sentral 26 tahun tersebut kini sedang membela Getafe di La Liga. Musim lalu ia sukses mengantar El Geta finish di sepuluh besar dan sempat bersaing memperebutkan tiket kompetisi internasional.

Di timnas, Shibasaki sering diplot sebagai salah satu midfielder dalam skema double pivot. Perannya adalah memastikan para penyerang macam Kagawa, Takashi Inui, atau Yuya Osako bermain dengan nyaman. Performanya cukup stabil hingga kini sudah ada 15 caps yang sudah dikantonginya.

M’Baye Niang
Prediksi Jepang vs Senegal Piala Dunia 2018
Prediksi Jepang vs Senegal Piala Dunia 2018: M’Baye Niang

Pada 2010/2011 lalu saat masih berbaju Caen di Ligue 1 sosok Niang dianggap sebagai salah satu calon bintang. Tubuh yang menjulang serta kecepatan yang dimilikinya membuat membuat striker 23 tahun tersebut jadi momok menakutkan di depan gawang.

Namun saat membela AC Milan sejak 2012 potensinya seolah kembali terkubur. Sampai 2017/2018 lalu Niang sudah empat kali dipinjamkan ke klub lain tanpa hasil yang membuat Rossoneri bisa benar-benar puas.

Di Senegal untungnya tenaga Niang masih berguna. Bersama armada Singa Teranga, ia kini sudah punya delapan caps. Saat negaranya membungkam Polandia lalu eks Watford tersebut mampu menyumbang satu gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN JEPANG VS SENEGAL

Jepang XI (4-2-3-1): Eiji Kawashima, Hiroki Sakai, Yuto Nagatomo, Makoto Hasebe, Maya Yoshida, Gen Shoji, Genki Haraguchi, Gaku Shibasaki, Yuya Osako, Takashi Inui

Senegal XI (4-4-2): Khadim N’Diaye, Mola Wagué, Youssouf Sabaly, Idrissa Gueye, Salif Sané, Kalidou Koulibaly, Ismaila Sarr, Alfred N’Diaye, M’Baye Niang, Mame Birame Diouf, Sadio Mané

PREDIKSI SKOR JEPANG VS SENEGAL

Adu pacu dua tim kuda hitam memang selalu menarik untuk disimak termasuk Jepang vs Senegal. Keduanya punya peluang untuk saling menjatuhkan.

Namun di kesempatan kali ini sedikit mengunggukan Senegal mengingat Jepang kini sedang dalam tren yang tidak begitu baik kala jumpa wakil Benua Hitam. Di sesi uji coba lalu dua lawan asal Afrika Mali (1-1) dan Ghana (1-2) gagal mereka taklukkan.

Di Piala Dunia 2014 lalu Jepang juga sempat satu grup dengan Pantai Gading yang lagi-lagi jadi batu sandungan. Samurai Biru digilas 2-1.

Rekor Senegal atas lawan dari Benua Kuning justru malah lebih baik. Di sesi ujicoba mereka sempat beradu dengan Uzbekistan (1-1) dan Korea Selatan (2-0) tanpa kekalahan.

Sejarah juga lebih memihak pada The Lions of Teranga karena sejak 1987 Jepang sama sekali belum pernah bisa menang dari tiga duel. Pertemuan terbaru terjadi pada 2003 silam dengan kemenangan untuk Senegal 1-0. Skor serupa atau skor tipis lainnya kami prediksi akan terjadi di Ekaterinburg Stadium nanti.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close