agen bola indonesia







Published On: Sat, Apr 7th, 2018

Salah Bintangi Iklan Anti Narkoba, Pecandu di Mesir Banyak yang Tobat

Kehebatan dan pamor penyerang Liverpool, Mohamed Salah rupanya tak hanya di lapangan hijau saat bermain sepakbola saja.

Nama Salah pun kini mulai dielu-elukan oleh seluruh rakyat Mesir. Hal tersebut tak lepas dari aksinya yang berhasil membawa Mesir ke Piala Dunia 2018 setelah sekian lama absen.

Jadi Bintang Iklan dan Duta

Rupanya popularitas tersebut coba dimanfaatkan oleh pemerintah Mesir, dengan menjadikan pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai bintang iklan sekaligus duta untuk memerangi narkoba.

Dengan nama besarnya, Salah mengajak segenap muda-mudi Mesir untuk menjauhi narkoba. Ia terlibat dalam kampanye bertajuk ‘You Are Stronger Than Drugs’ yang dirilis Fund for Drug Control and the Treatment of Addiction (FDCTA).

Mendapat Respon Positif

Tak sia-sia, menurut laporan Egypt Today, setelah video tersebut dirilis dengan Salah sebagai bintang iklannya, hotline rehabilitas narkoba di Mesir pun kebanjiran telepon hingga meningkat 400 persen.

Hal tersebut diamini oleh Menteri Solidaritas Sosial Mesir, Ghada Waly yang mengatakan kalau layanan telepon sangat sibuk, dalam tiga hari terakhir.

Waly juga mengklaim bahwa video Facebook kampanye tersebut telah dilihat lebih dari 5 juta kali hanya dalam tiga hari.

“Sekitar 88 persen pemirsa berusia antara 18-35 tahun. Video Facebook, Instagram dan Youtube telah ditonton sebanyak 8 juta dan 400.000 kali, dibagikan sebanyak 23.000 kali dan disukai oleh 359.000 pengguna,” katanya dilansir dari Egypt Today.

Video Iklan Salah Soal Narkoba

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun twitter pribadinya, Salah terlihat sedang berlari dan bertemu dengan seorang anak laki-laki yang harus memilih antara narkoba atau menghabiskan waktu dengan teman-teman terdekatnya.

Setelah anak laki-laki itu melihat Salah, dia memilih untuk bergaul dengan teman-temannya dan menikmati gaya hidup di luar ruangan yang sehat daripada terpikat ke dunia obat-obatan berbahaya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
agen bola indonesia