Published On: Wed, Apr 19th, 2017

Ikut Nyoblos Di Pilkada DKI, Ini Harapan Arthur Irawan Untuk Gubernur Terpilih

Ambisi Persija
 Rabu, 19 April 2017 menjadi moment yang ditunggu-tunggu warga untuk memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dalam pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Hari ini menjadi penting lantaran menentukan siapa yang akan memimpin Ibu Kota negara lima tahun ke depan.

Salah satu kontestan Liga 1, Persija Jakarta, pun tidak melewatkan momen spesial ini. Bahkan mereka sengaja memberikan libur latihan kepada pemain yang akan melakukan penyoblosan pada hari ini. Apalagi pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo memang memberikan libur kepada seluruh instansi yang ada di Jakarta untuk memberikan kesempatan untuk warganya melakukan pencoblosan.

Libur latihan pagi

“Hari ini pemain yang mengikuti pencoblosan DKI Jakarta akan diberikan dispensasi libur latihan pagi untuk dipersilahkan menggunakan hak suaranya. Sementara pemain lain yang tidak ikut pemilu tetap latihan dengan materi gym,” ujar pelatih Stefano Cugurra Teco.

Momen Pilkada tentunya sangat menarik bagi seluruh elemen tak kecuali Persija. Bahkan dua pasangan calon baik itu dari Basuki Rahmat/ Djarot Hidayat maupun Anies Baswedan /Sandiaga Uno juga menjadikan klub asal Jakarta sebagai ladang kampanye mereka. Mengingat Jakmania juga jadi salah satu lumbung suara mereka nanti.

Keduanya rela menghadiri kegiatan yang diikuti Persija. Seperti Djarot yang sengaja mendatangkan langsung saat Macan Kemayoran jalani latihan di Lapangan Benteng, Jakarta. Tak hanya Djarot, paslon lainnya yakni Sandi juga rela jauh-jauh datang ke Bekasi untuk setidaknya mencari simpati dari Jakmania maupun Persija dengan menyaksikan langsung saat mereka melawan timnas Indonesia.

Keduanya pun hampir menjanjikan serupa bagi Persija maupun Jakmania yakni homebase baru. Mereka berjanji ketika nantinya terpilih agar lebih memperhatikan homebase Persija yang acap kali menjalani laga kandang usiran di luar Jakarta. Kedua paslon tersebut berjanji agar mempercepat pembangunan Stadion BMW yang saat ini masih belum jelas pembangunannya.

Realisasi kandang baru

Pihak manajemen yang melihat ini tidak terlalu banyak berkomentar terkait hal ini. Mereka pun sangat terbuka jika ada stakeholder pemerintah yang mau memperhatikan Persija.

“Kalau soal janji saya tidak mau berkomentar terlalu banyak. Yang mau nolong Persija saya siap membuka lebar-lebar,” ujar Gede Widiade, Direktur Persija yang ditemui awak sepakbola beberapa waktu lalu.

Sementara momen Pilkada ini juga dijadikan oleh beberapa pemain yang berdomisili di Jakarta juga memiliki harapan baru khususnya untuk Persija. Salah satunya Arthur Irawan yang akan menyoblos di TPU daerah Mangga besar.

“Tentunya ini kesempatan yang tidak bisa dilewatkan lagi mengingat saat putaran pertama saya harus golput lantaran saat itu di Makassar karena membela PSM,” ujar Arthur.

“Untuk paslon yang saya pilih pastinya rahasia. Tapi nantinya ada harapan baru pastinya dari pemimpin baru DKI ini terutama janji-janji yang ingin merealisasikan kandang baru untuk Persija,” tambahnya.

Menariknya nantinya siapa nantinya akan menang apakah Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan merealisasikan janjinya. Atau memang hanya menjadikan Persija tempat kampanye semata dimana setelah terpilih mereka lupa dengan janjinya. Pastinya Persija harus juga spesial di mata pemimpinnya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru