Published On: Tue, Mar 27th, 2018

Diduga Merampok dan Memperkosa, Eks Striker Timnas Indonesia Ditangkap Polisi

Andika Yudhistira Lubis, eks pemain Timnas Indonesia, dilaporkan ke polisi karena dituduh merampok dan hampir memperkosa seorang wanita yang baru dikenalnya.

Andika yang juga pernah bermain untuk PSMS Medan dan PSPS Riau tercatat juga pernah membela Timnas Indonesia di SEA Games Laos tahun 2009.

Masalahnya, pria asli Medan ini sudah terlibat masalah ini sebanyak dua kali. Pertama ia pernah melakukan hal yang sama pada 2016 silam.

Kronologi Kejadian

Mantan Pemain Timnas tahun 2009 ini dilaporkan ke pihak kepolisian oleh wanita berinisial ABS (26) warga Sidikalang, Dairi, yang kini berdomilisi di Kota Medan.

Striker Timnas pada SEA Games Laos 2009 ini diringkus di tempatnya saat melatih sepakbola di lapangan BSD Pantai Rambung, Mariendal, Deli Serdang, Jumat (23/03/18).

“Kita mengecek CCTV di lokasi. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi, mereka mengaku melihat mobil Toyota Avanza yang membuang korban dalam keadaan pingsan keluar dari mobil,” ujar AKBP Putu Yuda Prawira, Kasat Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Senin (26/3).

“Pada Jumat (23/03/18) sore, anggota mengecek ke lapangan BSD, dan melihat pelaku sedang melatih sepakbola dan sekaligus mengamankannya. Selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumah orangtua pelaku untuk mencari barang bukti lainnya,” tambah Putu.

Pernah Dilaporkan Atas Kejadian yang Sama

Sebelumnya, ia juga pernah dilaporkan atas kasus serupa. Korban berinisial SP mengeluarkan pernyataan melalui status di akun media sosialnya mengaku telah mengalami percobaan pemerkosaan di dalam sebuah mobil di Jalan STM, Tritura, Kota Medan pada 26 Juni 2016 silam.

“Kamu mengunci mobilmu, melepas celanamu, dan mengancam aku. Tetapi aku dengan cepat membuka pintu mobilmu dan berteriak minta tolong di jalan STM Tritura dengan paniknya kamu langsung memukuli aku tanpa rasa ampun dan kasihan seorang wanita yg rela mati mempertahankan keperawanannya dan perasaan orang tuanya,” tulis SP dalam pernyataanya.

Penampilan di Sea Games 2009 Laos

Andika pernah diboyong ke Laos untuk memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2009. Kala itu, ia bermain bersama Boaz Solossa Yongki Aribowo, Dendi Santoso, dan Engel Berth di lini depan.

Susunan pemain Timnas SEA Games 2009

Kiper: Frenky Irawan, Muhammad Ridwan

Belakang: Rendy, Elvis Nelson, Rahmat Latif, Djayusman Triasdi, Yudi Khoerudin, Ruben Karel, Stevie Bonsapia

Tengah: Mahadirga Lasut, Nasution Karubaba, Egi Melgiansyah, Sultan Samma, Muhamma Fauzan Djamal, Lucky Wahyu, Johan Juansyah, Tony Sucipto

Depan: Boaz Solossa, Andika Yudistira, Yongky Aribowo, Dendi Santoso, Engel Berth.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close