agen bola judi online
Published On: Fri, Apr 21st, 2017
Gosip | | By admin

Terungkap Pelaku dan Modus Pengebom Bus Dortmund

Pihak kepolisian mengevakuasi para pemain Borussia Dortmund seusai terjadi ledakan yang memecahkan salah satu kaca bus tim jelang pertandingan perempat final Liga Champions kontra AS Monaco, Selasa (11/4/2017). Orang yang diduga mendalangi usaha pengeboman bus tim Borussia Dortmund ditangkap. Pria bernama Sergej W. tersebut menyerang bus Die Borussen dengan tujuan mendapatkan uang.

Situs Der Spiegel melansir bahwa pihak kepolisan Jerman menangkap pria berusia 28 tahun tersebut di Tuebingen, sebuah kota di negara bagian Baden-Wuerttemberg, Jerman.

Berdasarkan hasil penyidikan, Sergej menyerang bus tim Borussia Dortmund dengan bom karena alasan finansial.

Dia berharap, jika bom tersebut menelan korban jiwa atau luka, saham Dortmund di pasaran akan jatuh dan dia mendapat keuntungan dari kejadian tersebut.

Pasalnya, dia baru bisa mendapat uang jika saham klub asal Nordrhein-Westphalia tersebut anjlok di pasaran.

Dalam menjalankan aksinya, Sergej menyewa kamar di hotel yang sama dengan tempat para pemain Borussia Dortmund menginap.

Dia diduga menyalakan detonator tiga buah bom dari kamarnya. Namun, rencana pria ini gagal. Bom yang dia nyalakan meleset dari sasaran.

Akan tetapi, rencana Sergei ini bukannya tanpa efek negatif bagi Dortmund.

Pertandingan leg pertama babak perempat final antara Dortmund dan AS Monaco di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (11/4/2017), gagal terlaksana dan baru dilanjutkan keesokan harinya.

Selain itu, bek Dortmund asal Spanyol, Marc Bartra mengalami patah tangan dan harus dioperasi.

Setelah kalah 2-3 di markas sendiri, Dortmund kembali gagal menaklukkan AS Monaco pada dua leg babak delapan besar Liga Champions. Dortmund kalah 1-3 dan tersisih dengan agregat 3-6.

Dengan terungkapnya motif percobaan pengeboman tersebut, kepolisian Jerman juga memastikan bahwa Sergej tidak terlibat dengan gerakan terorisme dari organisasi ekstremis ISIS.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru