Published On: Mon, Dec 10th, 2018
Gosip | | By admin

Raheem Sterling Tuding Surat Kabar Inggris Picu Rasisme

Raheem Sterling menuding pemberitaan sebuah surat kabar Inggris memicu rasisme dengan cara mereka menggambarkan pemain muda berkulit hitam.

Hal itu muncul setelah Sterling menghadapi dugaan pelecehan rasis dari suporter Chelsea, saat The Cityzens kalah 2-0 di Stamford Bridge.

Chelsea dan pihak kepolisian London kini sedang menginvestigasi dugaan tersebut.

“Apa yang bisa saya katakan adalah mendapat pikiran tentang berita yang adil dan memberikan semua pemain kesempatan yang sama,” kata Sterling dilansir BBC Sport. Artikel Lain dari Penulis

Dalam unggahannya di Instagram, pemain berusia 24 tahun itu mengaku “tertawa” saat mendengar pernyataan rasis selama pertandingan.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) mengatakan pada hari Minggu (9/12), akan mendukung penuh investigasi tersebut.

Komentar Sterling keluar sehari setelah polisi menangkap dua orang yang dituduh melontarkan kalimat rasis terhadap Christian Mbulu, saat Motherwell kalah lawan Hearts di Liga Skotlandia.

Di Instagram, Raheem Sterling juga mengutip berita surat kabar tentang rekan setimnya Tosin Adarabioyo dan Phil Foden yang membeli rumah.

Judul berita itu mengacu pada Adarabioyo (sedang dipinjamkan ke WBA), berfokus pada bagaimana ia menghabiskan 2,25 juta pounds untuk properti meski belum pernah main di Premier League sebagai pemain inti.

Manchester City akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini. Pasukan Pep Guardiola juga lengser dari puncak klasemen sementara Premier League, karena tersalip Liverpool. [Sumber: BBC]

About the Author

-


[X] close